Cara membuat Blog cepat dan mudah!

Cara membuat blog dengan mudah dan cepat!

  ayo pelajari caranya


Nah guys, kali ini kita akan mempelajari tentang bagaimana cara membuat blog dengan mudah namun hasilnya luarbiasa(?). yoo guys langsung simak aja..

 nah jadi guys caranya, hal pertama yang harus kalian pikirkan adalah "kalian membuat blog bermodalkan tema apa"(?) maksudnya apa yang ingin kalian bahas pada blog tersebut. isi sebuah blog harus menarik agar pengunjung dapat dengan nyaman membacanya.
jika kalian sudah menentukannya? let's simak pembuatannya..

I. pertama kalian harus mempunya akun email/gmail/ymail apalah terserah..., jika kalian belum punya kalian bisa bikin terlebih dahulu akun kamu aku saranin sih pake gmail aja karna bagi aku itu gampang diinget //haha gjg si wkwk// ok ok lanjut..

hal berikutnya yang kalian lakukan adalah mendaftar ke blogger caranya kunjungi "www.blogger.com" lalu pilih create
halaman depan blogger.com

  setelah itu, akan ada tampilan masukan akun anda dan pass, lalu nantinya akan ada konfirmasi akun anda seperti gambar dibawah..

konfirmasi akun.

 lalu klik "lanjutkan ke blogger, lalu anda akan memasuki blog anda. eetts tapi belum selesai masih banyak yang harus dilakukan, halaman itu masih kosong karna belum ada blog yang anda buat karna itu klik "buat blog baru"
form "buat blog"



saat mengisi data yang ada di atas banyak yang harus diperhatikan pertama menamai judul okelah menamai judul sesuai dengan kesukaan kalian, tapi selanjutnya yaitu menentukan alamat blog kalian nah disini yang perlu kalian perhatikan saat membuat alamat blog kalian, kalian harus menggunakan nama atau alamat yang belum dipakai blog orang lain hingga terdapat tulisan "alamat blog ini tersedia" baru kalian akan bisa melanjutkan ketahap berikutnya. Kemudian menentukan tema, tema yang kalian tentukan harus sesuai dengan apa yang kalian ingin bahas agar blog itu enak untuk dilihat. nah sudah? jika sudah klik "buat blog" dipojok kanan bawah kalian.


setelah itu kalian buat/tulis untuk dipost kedalam blog, caranya? caranya adalah klik "entri baru" seperti ini
pict entri baru

  
seteah itu kalian akan masuk kesebuah halaman entri, nah disitu kalian bisa menulis apapun sesuka hati kalian untuk dipost di blog kalian setelah selesai simpan dan publikasikan lalu klik "lihat blog" yang berada dibawah lambang blogger pojok kiri atas untuk melihat hasil blog kalian. slesai^^

temanya kurang bagus atau kurang kamu sukai kamu bisa mengaturnya dengan cara mengklik tema pada pilllihan disebelah kiri lalu kamu sesuaikan nanti ada banyak yang dapat kamu ganti/kurangi/tambahi.
jika masih merasa kurang bagus kalian bisa download temanya di btemplates.com

mudahkan? selamat mencoba ya guys..

Komentar

Postingan populer dari blog ini